Kurangi Sampah Plastik, Rewah Minta Sekretariat DPRD Sulut Gunakan Tumbler


Manado, ME

Sampah plastik menjadi momok besar bagi kerusakan lingkungan. Pengurangan pemakaian plastik pun dilakukan banyak pihak, termasuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Imelda Rewah. 

Upaya menekan sampah plastik pun digaung, terutama di lingkungan Sekretariat Deprov Sulut. Pengunaan tumbler pun salah satu solusi untuk menekan sampah plastik.

"Saya mengusulkan kepada Sekretariat DPRD Sulut untuk mengunakan tumbler sebagai tempat air minum," ucap Anggota Komisi I Deprov Sulut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu (15/1).

"Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia (RI), untuk menekan penggunaan sampah plastik, terutama di institusi pemerintahan, saya lihat kemarin dalam sidang paripurna kami anggota dewan masih diberikan air mineral," ungkap politisi PDIP ini.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPRD Sulut Glady Nova Lynda Kawatu melihat usulan dari Legislator Sulut sangat baik dan akan menindaklanjuti usulan tersebut.

"Kami dari Sekretariat DPRD Sulut menyambut baik hal tersebut. Nanti di paripurna mendatang dan agenda kerja berikut kami akan menyiapkan tumbler untuk anggota dewan," tandas Kawatu. (Eka Egeten)