OD-SK Beri Salam Metal, Olly: 3 di Pancasila itu Persatuan Indonesia


Manado, MX

Olly Dondokembey dan Steven O.E. Kandouw mengantongi angka 3 untuk maju bertarung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2020.

Itu di dapat dari hasil pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Pemilihan Tahun 2020, di Kantor KPU Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (24/9).

Usai pengundian, calon gubernur Olly Dondokambey mengatakan jika angka 3 adalah metal dan berkat bagi pasangan ini.

“Bersyukur hari ini kita sudah melakukan satu tahapan, dalam rangka pencabutan nomor urut. Puji syukur, Olly dan Steven mendapat nomor urut tiga, yang artinya dalam Pancasila itu Persatuan Indonesia. Juga dalam rahmat Tuhan, kita diajarkan Allah Bapa, Anak, dan Roh Kudus.  Tritunggal. Di Budha juga ada Tri Dharma. Pak Sehan kalau di Islam juga ada ya? Makanya kalau orang cuci muka itu tiga kali. Jadi angka tiga berkat memang,” jelas Dondokambey.

Menurutnya, buat PDI Perjuangan angka 3 itu simbol kemenangan telak.

“Ini memang metal, menang telak. Jadi bersyukur apa yang Tuhan berikan bagi kita. Saya mengajak semua calon untuk bergandeng tangan, membawa pesta demokrasi di Sulut lebih baik, lebih bermartabat. Sehingga masyarakat Sulut mendapatkan pemimpin yang benar-benar untuk kepentingan rakyat,” tegas Dondokambey.

“Singkat dari saya, setiap perlombaan selalu (hitungan dimulai) dari satu, dua dan diakhiri dengan tiga sebagai pemenang. Jadi angka tiga betul-betul adalah angka keberuntungan buat kami,” kunci Steven Kandouw.

Diketahui, dari hasil pengundian, nomor 1 didapatkan pasangan calon (paslon) Christiany Eugenia Paruntu – Sehan S. Lanjar, nomor 2 paslon Vonnie Anneke Panambunan – Hendry Corneles Mamengko Runtuwene dan nomor 3 paslon Olly Dondokembey – Steven O.E. Kandouw. (Eka Egeten)