Donorkan Darah, Angouw Angkat Falsafah Sam Ratulangi


Manado, MX

Calon wali kota Manado yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra, Andrei Angouw melaksanakan kegiatan donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) RS Kandou yang berlokasi di Tikala, Sabtu (10/10).

Tokoh politik Sulawesi Utara (Sulut) yang low profile ini mengatakan, menyumbangkan darahnya merupakan salah bentuk kepedulian terhadap nilai kemanusiaan. Yang diharapkan dari kegiatan ini, dapat membantu UTD RS Kandou dalam menyediakan stock darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Mendonorkan darah merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap nilai kemanusiaan. Mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita," kata Angouw.

"Dengan mendonorkan darah, kita bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Sesuai dengan falsafah bangsa yaitu gotong royong dan pemikiran DR. Sam Ratulangi tentang Si Tou Timou Tumou Tou," ungkap Angouw.

Lebih diungkapkan, kegiatan donor darah adalah aksi sosial yang patut dilestarikan untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu.

"Saya mengajak semua warga kota Manado untuk lebih giat melakukan aksi sosial ini," tandas mantan ketua DPRD Sulut ini. (Eka Egeten)