Pjs Bupati Boltim Tegaskan Netralitas ASN Dalam Pilkada


Tutuyan, MX

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan apel pagi di halaman Kantor Bupati Boltim, Senin (12/10). Apel ini dipimpin langsung Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Christiano, E. Talumepa, S.H., M.Si., dan diikuti Sekretaris Daerah, seluruh pejabat Eselon II, Eselon III, staf, serta tenaga honorer, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Boltim menuturkan, selama masa jabatan 71 hari, banyak tugas yang harus diselesaikan oleh Pemkab Boltim. Ia pun berharap kerja sama yang baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada lingkungan Pemkab Boltim.

“Jangan berbuat hal-hal yang menyebabkan terganggunya roda pemerintahan,” ujarnya.

Terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim, Bupati Talumepa mengingatkan soal netralitas ASN.

"Seluruh ASN di jajaran Pemkab Boltim harus menjunjung netralitas dan tidak memihak terhadap salah satu kandidat," tegasnya.

Melihat pandemi belum mereda, Talumepa mengingatkan agar ASN  harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Setiap kantor pemerintah harus menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan. Kemudian diimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Covid 19," tuturnya.

Untuk melawan pandemi, ia pun memberi tahu langkah yang dilakukan adalah mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kita berharap angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berkurang, dan angka kesembuhan meningkat. Oleh karena itu, mari secara bersama-sama kita konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebab, protokol kesehatan kunci untuk menekan penularan Covid 19,” ujarnya.

Usai melaksanakan apel, Pjs Bupati Boltim ini menginstruksikan kepada jajaran Pemkab Boltim untuk melakukan Swab.

"Pada hari ini juga selesai apel pagi, seluruh ASN, pejabat Pemkab Boltim, akan dilakukan Swab untuk memastikan kita semua aman dari Covid-19," kata Talumepa.

Mengakhiri sambutanya, Talumepa memastikan dirinya akan memanfaatkan waktu yang tersedia dengan seoptimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Gazali Ligawa)