MoU Dengan UNM, Unima Terus Bangun Kerja Sama


Tondano, MX

Setelah melakukan pertemuan bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Makasar, rombongan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) menuju Universitas Negeri Makasar (UNM), dengan tujuan untuk membangun kerja sama atau penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Dipimpin Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd, rombongan diterima langsung oleh Rektor UNM Prof. Dr. M. Husain Syam, M.TP, Selasa (27/10/2020). Kedua perguruan tinggi inipun sepakat sehingga langsung menandatanganan nota kesepahamanan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dibidang pendidikan.

Dikatakan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A Katuuk, M.Pd, Unima telah menjalin kerja sama dengan pihak UNM, dalam hal ini bersama-sama dalam satu komitmen untuk maju bersama karena sudah menandatangani nota kesepahamanan atau MoU.

“Saya berterima kasih kepada pihak UNM karena telah menerima kami untuk bekerja sama dibidang pendidikan, demi kemajuan kedua perguruan tinggi negeri ini. Dengan kerja sama yang terbangun ini berharap bisa memperkuat tali persaudaraan dan hubungan historis antara Unima dengan UNM kedepan, karena sebagai sesama lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan (LPTK),”ungkap Katuuk.

Menurut Katuuk, sesama LPTK yang mempunyai tugas dan panggilan yang sama dalam membangun dunia pendidikan melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam proses penyediaan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di tanah air tercinta kita Indonesia, khususnya wilayah Timur Indonesia ini.

“Kerja sama ini merupakan momentum penting dalam membangun tonggak dan peristiwa bersejarah, sehingga akan menjadi salah satu sejarah perjalanan, perkembangan dan pengembangan kedua institusi ini kedepan,”jelas mantan PR I Unima ini.

Ditambahkannya lagi, kita dipertemukan disini selain berbagi pengalaman dan melakukan penandatanganan MoU, juga bertekad membangun sebuah komitmen untuk membangun bersama, bekerja bersama dan maju bersama, sesuai visi Unima berdasarkan Mapalus.

“Komitmen membangun bersama dan bekerja bersama serta maju bersama itu, merupakan visi Unima. Untuk itu, Unima dan UNM akan bersama-sama saling membantu di semua bidang, supaya kedua perguruan tinggi ini sama-sama berkembang sesuai visi kita, yaitu Unima unggul, Inovatif berdasarkan Mapalus atau gotong royong,”tandasnya. (Imanuel Kaloh)



Sponsors

Sponsors