Perayaan Natal Kawanua Melbourne, Penuh Keceriaan dan Kebersamaan


Melbourne, MX

Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan. Adanya aturan restriksi pembatasan kerumunan karena pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) memberikan dampak signifikan bagi aktivitas komunitas warga Kawanua Melbourne Australia (KMA) inc yang berdomisili di Melbourne Victoria.

"Setelah hampir 9 bulan menjalani masa lockdown dan semua kegiatan hanya dapat dilakukan via vicon zoom, akhirnya di pertengahan bulan Desember restriksi diperlonggar. KMA dapat menggelar acara perayaan Natal tatap muka bersama di Bundoora Park, taman terbesar di area wilayah bagian Utara kota Melbourne pada tanggal 26 Desember 2020," kata Connie Rotinsulu, Ketua KMA inc kepada Manado Xpress.

Diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jonathan Pattiasina dan doa dari lima hamba Tuhan serta pujian live music, perayaan ini mampu menghadirkan kekhusukan acara natal tahun ini.

"Dengan konsep Christmas Picnic, perayaan Natal tahun 2020 ini berlangsung khidmat dan sarat makna yang dalam," ucap Rotinsulu penuh syukur.

Setelah siraman rohani dan taburan doa-doa serta puji-pujian, acara dilanjutkan dengan berbagi bingkisan natal bagi semua hamba Tuhan yang hadir.

Dijelaskan, secara keseluruhan acara Natal yang diselenggarakan oleh Panitia Natal KMA dengan Ketuanya Royke Moniaga bersama Pengurus KMA telah berlangsung sukses dan menciptakan soliditas dan kebersamaan pengurus serta anggota yang kuat.

"Natal tahun ini lengkap menghadirkan ibadah, hiburan live music, door prizes, christmas games tukar kado, games untuk yang jomblo dan sudah ada pasangan serta live games menghias pohon natal yang membawa keceriaan bagi semua peserta yang hadir," jelas Moniaga.

Kehadiran Santa Claus dari Westfield juga turut memeriahkan dengan membagikan bingkisan bagi anak-anak yang hadir.

Lanjut Moniaga, Natal kali ini semakin bermakna dengan adanya program berbagi dari semua hasil kolekte yang akan disalurkan ke Panti Asuhan Mambre di Tondano.

"Acara Natal ini menjadi berkat yang indah bagi komunitas Kawanua Melbourne di tahun 2020 yang dapat berkumpul dan berbagi kasih di tengah-tengah keprihatinan kondisi pandemi Covid-19," pungkasnya.

“Doa dan harapan terbaik dari pengurus inti Connie, Adhianto dan Sania bersama pengurus lainnya untuk tahun baru 2021.” (Melky Pieter)



Sponsors

Sponsors