Kambey Harap Bantuan Lansia di Masa Kepemimpinan AA-RS Merata


Manado, MX

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Agustien Kambey berharap ketika Andrei Angouw (AA) dan Ricarhad Sualang (RS) resmi menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado, bantuan untuk orang tua lanjut usia (Lansia) bisa merata.

"Saya dapat laporan lansia dari Kecamatan Wanea banyak belum dapat, apakah masih tertunda bagiannya atau sama sekali tidak dapat. Hal ini pun dipertanyakan oleh lansia-lansia. Jadi apakah harus dilihat yang diketuk APBD, yang dapat berapa orang, tapi ada lansia yang dapat pada periode yang lalu tetapi sekarang tidak dapat. Di daerah Pakowa itu banyak yang tidak dapat," kata Legislator PDI-P daerah pemilihan (Dapil) Manado, Rabu (13/1) di ruang kerjanya.

"Untuk ke depan sudah ada wali kota dan wakil wali kota baru, jadi harapan saya supaya bantuan untuk lansia jangan dipilih-pilih. Karena waktu yang lalu kalau mereka melihat ada bendera merah, tidak didaftarkan pada bantuan lansia tersebut. Karena sesuai laporan yang saya dapat, bantuan lansia itu melalui Pala (Kepala Lingkungan, red) dan yang berkuasa itu Pala. Kalau dia lihat anaknya PDI-P atau lain, mereka tidak ada di daftar nama. Untuk periode AA-RS kan mereka sudah janji bahwa lansia itu akan didata dengan benar sesuai KTP Manado dan bantuan itu akan diberikan tidak dipilih-pilih," tandas Ketua Lansia Sinode GMIM Rayon III ini. (Eka Egeten)



Sponsors

Sponsors