Siapkan Buku Pilkada 2020, KPU Minahasa Utara Undang Sejumlah Tokoh


Airmadidi, MX

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara, Hendra  S. Lumanauw, membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang bertemakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan "Kumpulan Karya Tulis Dalam Bunga Rampai Pilkada 2020" di Papinus Sawangan Resto & Cafe, Rabu (13/1).

Lumanauw mengilustrasikan bahwa pihaknya tidak merasa cukup apabila tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang dijalani tidak ada pada lautan bergelombang yang seharusnya dinikmati meskipun di lautan tidak pernah lepas dengan tantangan.

“Yang saya artikan ini, apa yang sudah kita kerjakan itu biar ada outputnya dan outputnya adalah, saat ini kami mengundang bapak dan ibu untuk ada di tempat ini mengikuti FGD, yang pada intinya dalam kegiatan ini KPU menginginkan perjalanan Pilkada 2020 tertuang dalam sebuah catatan,” kata Lumanauw.

Ia mengatakan, bahwa KPU berkeinginan untuk mengabadikan catatan itu dalam sebuah karya buku, yang di dalamnya terdapat tulisan-tulisan bertalian dengan perjalanan tahapan pilkada di Minahasa Utara.

“KPU mengiginkan perjalanan Pilkada 2020 itu tertuang dalam sebuah catatan yang dimana catatan ini akan abadi. Karena ini sebuah tulisan yang akan menjadi karya di tanah Minahasa Utara, di Bumi Klabat, dalam satu semangat Tonsea yang sebagaimana kita aminkan bersama,” ujarnya. 

Ia juga berharap pada kesempatan ini peserta kegiatan tersebut bisa menyodorkan tulisan terkait tema dan memberikan sumbangsih dalam bentuk catatan yang nantinya akan dikumpullkan dan disatukan dalam bentuk buku yang nantinya akan diterbitkan. 

Dalam FGD ini KPU Minahasa Utara menghadirkan Rikson Karundeng sebagai pemateri, untuk memantik semangat para peserta dalam melahirkan sebuah karya tulis.

Hadir sebagai peserta, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, profesional, dan pemuda penggerak di Minahasa Utara. (Leonard Wilar)