Fatayat NU Boltim Gelar Konferensi Cabang


Tutuyan, MX
Struktur Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bergeser. Perubahan roda organisasi ini disajikan dalam konferensi cabang bertajuk “Perempuan NU Tangguh, Berdaya dan Mandiri”.  Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Dua, menjadi arena Fatayat NU Boltim dalam melakukan proses demokrasi.
 
Ketua Fatayat NU Boltim, Nina Paputungan S.Pdi., menuturkan konferensi cabang Fatayat NU Kabupaten Boltim ini adalah pertama kali, karena sebelumnya hanya dilakukan penunjukkan.
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk konsolidasi organisasi dan melahirkan pemimpin secara demokratis. Semoga ke depan Fatayat NU lebih baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah untuk membangun daerah, serta bisa mengembangkan dan menyumbangkan potensi pemudi NU di tengah-tengah masyarakat,” ujar Paputungan saat diwawancarai jurnalis Manado Xpress, Sabtu (9/10).
 
Ketua Fatayat NU Boltim ini mengimbau, seluruh peserta konferensi cabang dapat secara penuh mengikuti kegiatan sampai selesai, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar terlahir secara demokratis.
 
“Saya berharap para kandidat bisa berkompetisi secara sehat, karena ini adalah organisasi umat dan organisasi beragama. Tentu itu akan menjadi contoh untuk masyarakat, harus bisa menunjukkan kompetisi yang sehat dan jujur,” tandasnya. 
 
Turut hadir dalam agenda ini, Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum., pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulut Awaluddin Umbola, Asisten II Pemkab Boltim M. R. Alung S.E., Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Boltim Ahmad Sholeh, Kamtibmas Polres Boltim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim Kusdi Ismail, Ketua NU Boltim Syarkawi Modeong, Sekretaris NU Boltim Nailul Umam, Ketua GP Ansor Boltim Darman Matara, serta sejumlah banon NU Boltim. (Gazali Ligawa)



Sponsors

Sponsors