Pemerintah dan Tokoh di Desa Diminta Genjot Program Vaksinasi


Hukum Tua (kepala desa), perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama diminta terus mengenjot percepatan program vaksinasi di desa.
 
Percepatan dimaksud yakni proses mengedukasi tahapan vaksinasi bagi warga yang layak vaksin untuk sadar akan konsekuensi Covid-19 yang mengancam.
 
Hal tersebut diutarakan Kapolsek Langowan Barat, Tasman Mandak, dalam materi sosialisasi dana desa (dandes) di Desa Raringis Utara, Rabu (13/10).
 
"Vaksinasi sangat penting, kesadaran masyarakat timbul jika ada edukasi tinggi. Nah, peran pemdes sangat diperlukan," kata Mandak.
 
Menurutnya, peran dalam mendorong warga sudah menjadi tugas. Apalagi Vaksinasi secara masal terus dilakukan, baik itu kerja sama Polsek serta para instansi lainnya.
 
Di sisi lain Mandak mengimbau kepada masyarakat agar sadar protokol kesehatan (prokes). Selain masker, tentunya juga memperhatikan kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 melalui program vaksinasi.
 
Dia berharap, jika ada warga yang berkendala atau mempunyai penyakit dalam sehingga tak layak vaksin, untuk tetap mendaftarkan diri sehingga bisa diberikan surat keterangan dari Puskesmas terdekat.
 
"Kami terus mengingatkan agar setiap warga untuk peduli. Vaksinasi merupakan cara kita memerangi penyebaran virus. Mari kita bersama mencegah virus Covid-19 agar tidak mewabah," kuncinya. (Nuel)



Sponsors

Sponsors