Vaksinasi di Kema Dua, Mingkid: Bersyukur Banyak Masyarakat Sadar


Kema, MX
Vaksinasi Covid-19 kembali dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Kema Dua bersama petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kema. Kegiatan ini digelar di simpang tiga jalan samping Puskesmas Kema, Senin (22/11/2021).
 
Pejabat (Pj) Hukum Tua (Kepala Desa) Kema Dua, Ibrahim Mingkid, S.E., ketika ditemui mengungkapkan bahwa antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam kegiatan gerai vaksinasi.
 
“Vaksinasi akan dilakukan selama tiga hari ke depan untuk seluruh masyarakat. Warga juga semenjak pagi hari sudah ada yang mengantre untuk mendapatkan vaksin,” kata Ibrahim.
 
Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan sebagian warga antusias tetapi sebagian tidak mau sama sekali untuk divaksin. Tetapi lebih banyak yang ingin divaksin. Ia mengaku bersyukur banyak yang lebih menyadari pentingnya vaksinasi sehingga sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan optimal dan lancar.
 
Dokter Ezra Suatan, Kepala Puskesmas Kema, menambahkan bahwa masih ada juga yang tidak mau karena takut dengan efek vaksin ini.
 
“Stigma vaksinasi yang membuat warga yang lain takut untuk melakukannya. Ada yang pingsan dan faktor lain yang mereka takuti. Padahal sebenarnya kalau mereka datang ke tempat ini, mereka akan diperiksa dulu," ujar Suatan.
 
“Walaupun demikian, masyarakat yang terdata sudah divaksin melebihi 50 persen,” tutupnya. (Berhard Holderman)



Sponsors

Sponsors