Mudahkan Pelayanan, Samsat Tondano Buka Gerai di Tanawangko


Tondano, MX
Upaya mengejar target terus menjadi perhatian Badan Pendapatan Daerah (BPD) Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Tondano.
 
Realisasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam hal wajib pajak, sangat dipengaruhi dengan terpaan pandemi Covid-19. 
 
Maksimalisasi target yang ditentukan juga cara memudahkan pelayanan bagi warga, gerai Samsat kemudian dibuka di Kecamatan Tanawangko. Rencananya diresmikan Jumat hari ini.
 
Kepala UPTD Samsat Tondano Christian Mingkid mengatakan, adanya penambahan gerai ini, adalah salah satu bukti semangat Bapenda Sulut dalam mengoptimalisasi PAD melalui wajib pajak.
 
"Dibukanya gerai ini diharapkan dapat meningkatkan pelayana masyarakat. Tentunya juga dalam rangka menggenjot realisasi pajak," kata Mingkid di Tondano, Kamis (25/11/2021)
 
Menurut Mingkid, saat ini para wajib pajak terus dimudahkan dalam setiap pembayaran pajak tahunan.
 
"Jadi mereka (wajib pajak) hanya menukarkan notice pajak pada gerai Samsat di bank Sulutgo, tanpa harus datang ke kantor Samsat," jelas Mingkid.
 
Sementara itu, terkait pelayanan gerai Samsat Tanawangko, pihaknya berharap bagi warga yang berdomisili di sekitaran agar boleh terbantu dengan adanya gerai tersebut.
 
"Dibukanya gerai ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para wajib pajak dalam membayarkan tanggung jawabnya," pungkas Mingkid. (Manuel)



Sponsors

Sponsors