135 Peserta Ujian Paket C di SPNF-SKB Tombulu


Tombulu, MX
Satuan Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Tombulu kembali gelar Ujian Pendidikan Kesetaran (UPK), khusus Paket C, setara Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
Kepala Sekolah SPNF-SKB Tombulu, Yonilfer Brando Rawung, S.Th., mengatakan ada sebanyak 135 peserta yang mengikuti ujian kesetaraan tersebut. Ujian dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni di kantor SKB Tombulu dan di SMP Negeri 5 Tondano, mulai Selasa (19/4) sampai Jumat (22/4).
 
Rawung menjelaskan, sebelum dimulai kegiatan UPK, seluruh peserta diberikan sedikit pembekalan tentang mata pelajaran yang masuk dalam ujian tersebut.
 
Ia menambahkan, seluruh peserta tak hanya berasal dari kecamatan Tombulu saja. 
 
Ia berharap, dari hasil ujian ini para peserta bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Juga modal mereka untuk mendapatkan pekerjaan.
 
"Seluruh peserta yang mengikuti ujian mesetaraan di SKB Tombulu tak hanya masyarakat yang ada di kecamatan Tombulu. Ada yang dari Manado, Tondano dan Minahasa Selatan (Minsel)," ujar Rawung.
 
"Ujian Paket C ini adalah modal bagi mereka. Saya berharap jika seluruh peserta mendapatkan ijazah, mereka melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah atau digunakan untuk dokumen pelengkap dalam pekerjaan mereka," tutup Rawung yang juga Sekretaris Jemaat GMIM Betlehem Koka. (Indrajid Bryan Bachdar)