Tuuk Apresiasi Kepemimpinan Olly Dondokambey


Manado, MX
Gaya kepemimpinan yang merakyat sangat diapresiasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Julius Jems Tuuk. Baginya tak banyak pemimpin yang benar-benar tulus melayani masyarakat. Legislator Gedung Cengkih ini menilai, teladan tersebut ada pada sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Olly Dondokambey. 
 
Potret kepemimpinan ala Jokowi dan Olly Dondokambey dinilai betul-betul menunjukkan hati yang ingin melayani rakyat. Gambaran tersebut terlihat saat mereka turun langsung melihat kondisi masyarakat yang dirundung masalah. Begitu pula dalam kebijakan-kebijakan yang mengutamakan kepentingan rakyat. 
 
Maka dari itu, wakil rakyat daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya ini  mengapresiasi dua figur tersebut. Baginya, Jokowi dan Olly adalah pejabat negara yang melayani rakyat dan bukannya dilayani. 
 
"Apresiasi buat Pak Presiden dan Pak Gubernur. Memberikan contoh nyata, pejabat negara bukan dilayani tetapi melayani," kata Tuuk.
 
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, kepedulian kepada rakyat jangan karena dibuat-buat. Ada begitu banyak pejabat yang bagi Tuuk, seakan-akan memberikan keprihatinan terhadap rakyatnya, padahal sebenarnya tidak. Kesungguhan dalam melayani rakyat menurut Tuuk, dipancarkan lewat kepemimpinan Jokowi maupun Gubernur Olly. 
 
"Pemimpin harus merakyat, bukan seolah-olah merakyat. Pemimpin harus melayani bukan seolah-olah melayani," tandas anggota dewan yang digadang-gadang sebagai calon Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) tersebut. (Eka Egeten)
 



Sponsors

Sponsors