Percasi Minahasa Siap Gelar Kejuaraan Tingkat Kabupaten


Tondano, MX
Usai pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) belum lama ini, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Minahasa mulai bergerak. Terutama dalam mengembangkan olahraga catur di kabupaten Minahasa.
 
Hal ini dibuktikan dengan akan digelarnya kegiatan Kejuaraan Catur Tingkat Kabupaten Minahasa tahun 2022.
 
Ketua Percasi Minahasa, Jeffry Uno mengatakan, dalam waktu dekat ini Percasi Minahasa siap melaksanakan kegiatan besar Kejuaraan Catur yang akan melibatkan semua masyarakat. 
 
"Persiapan pelaksanaan kegiatan sudah kami bentuk panitianya," kata Uno, Rabu (29/06).
 
Pembentukan panitia pelaksana berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Provinsi Sulawesi Utara Nomor 15 Tahun 2022, tanggal 13 April 2022 tentang Pengurus Kabupaten Percasi Minahasa yang ditindaklanjuti dengan pembentukan panitia pelaksana.
 
"Untuk peserta nanti akan dibuat berbagai kategori yaitu kategori Junior antar SD, SMP, SMA dan ketegori Senior Umum se-Kabupaten Minahasa," terang Uno.
 
Dijelaskannya, dalam kejuaraan tersebut pihaknya juga akan melakukan koordinasi yang baik dengan intasi terkait, Pemerintah Kabupaten Minahasa, pengurus KONI Minahasa serta Pengurus Kabupaten Percasi Minahasa, demi kelancaran kegiatan tersebut.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Percasi Minahasa, Saifrudin Hadju mengatakan masih akan membahas kepastian tanggal pelaksanaannya. 
 
"Kita masih akan bahas bersama Pengurus Percasi, rencanannya dalam waktu dekat ini," kata Hadju.
 
Terkait dengan teknis kegiatan, panitia akan membuka pendaftaran bagi peserta. 
 
"Kita akan buka pendaftaran bagi peserta sesuai kategori yang akan dilombakan, dan bisa diikuti oleh umum," ujar Hadju.
 
Dirinya juga mengimbau masyarakat kabupaten Minahasa, khususnya pecinta olahraga catur untuk mendukung kegiatan tersebut. 
 
"Mari kita bersama ikut terlibat dan mendukung penuh kegiatan ini untuk pengembangan catur di kabupaten Minahasa," pungkas Hadju. (Imanuel)