Rusun Pondok Pesantren Buyat Dibangun, Sachrul Ungkapkan Rasa Syukur


Kotabunan, MX

Ungkapan rasa syukur atas pembangunan gedung asrama putri di Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), disampaikan Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Perkataan ini dilontarkan Bupati kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sulawesi I Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat mengadiri serah terima pemanfaatan dan pengelolaan Rumah Susun (Rusun) Yayasan pondok tersebut, Rabu (29/6).

“Hal-hal seperti inilah yang diinginkan oleh pemerintah, ketika ada bantuan bangunan dari Kementerian PUPR lewat Balai P2P, inilah yang sangat dibutuhkan. Selain ini mungkin kami akan mengusulkan lagi proposal pembangunan Rusun di Bolaang Mongondow Timur karena kami sangat kekurangan dan itu salah satu skala prioritas kami saat ini,” ujarnya.

Dikatakan Sachrul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang sudah mendirikan bangunan asrama dengan baik.

“Sebagai kepala daerah saya bersyukur sudah membangun asrama santri ini dengan baik. Sekali lagi terima kasih, gedung ini sudah ada dan sekarang bagaimana kita memanfaatkan bangunan ini,” kata Sachrul.

Ia menuturkan, bangunan tersebut adalah tempat membimbing anak-anak mereka untuk menjadi akhlak Islam yang baik dan mereka bisa mampu menjadi pemimpin-pemimpin Islam dikemudian nanti.

“Mudah-mudahan tempat yang nyaman ini bisa membuat mereka dengan baik bisa menuntut ilmu. Sekali lagi saya bersyukur kepada Pak Ricky sebagai kepala balai. Selamat kepada Ustad, selamat menggunakan gedung yang baik ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, Abdul Rahman Modeong mengatakan, atas nama keluarga besar pondok tersebut dirinya mengucapkan rasa syukur yang paling teramat dalam karena bangunan mega seperti ini sudah lama mereka idam-idamkan.

“Insya Allah bangunan ini akan menjadi pelayanan buat umat. Terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh yang terkait yang tentunya sampai terlaksanannya bangunan ini, kemudian kita tidak lupa juga yang menjadi asbab bangunan ini adalah Almarhum Bapak Hj Herson Mayulu,” tandasnya.

Diketahui, pada agenda ini Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim Seska Ervina Budiman, Asisten II MR Alung dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Boltim. (Gazali Ligawa)