Gelar Rakor Perdana, LPAKN Minahasa Bahas Sejumlah Agenda Prioritas


Tondano, MX
Rapat Koordinasi (Rakor) perdana digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lembaga Pemantau Aset dan Keuangan Negara Republik Indonesia (LPAKN-RI) Projamin Kabupaten Minahasa di Tondano, Minggu (3/7).
 
Sejumlah agenda yang akan dilakukan LPAKN ke depan kemudian dibahas para pengurus.
 
Rakor ini dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPAKN Minahasa, Edwin Pratasik
 
"Ada beberapa agenda penting yang telah kami bicarakan dalam rapat perdana berkaitan dengan rencana organisasi ini ke depan. Yang pasti karena LPAKN khususnya di kabupaten Minahasa ini masih baru, kami sementara mempersiapkan dokumen pelaporan ke Badan Kesbangpol," ungkap Pratasik usai rapat.
 
Selain itu, kata mantan Sekretaris DPC KNPI Kabupaten Minahasa ini, setelah melapor ke Badan Kesbangpol, agenda selanjutnya adalah sowan ke Pemerintah Kabupaten Minahasa. Di antaranya ke Bupati Royke Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey beserta jajarannya.
 
"Tentu hadirnya kepengurusan LPAKN di Kabupaten Minahasa harus segera melapor, karena seyogianya kita ini merupakan mitra pemerintah. Agar supaya hubungan kemitraan berjalan dengan baik. Kita kan nantinya menjadi mitra pemerintah dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi," tutur Pratasik.
 
Selain itu, lanjut kader GMKI Cabang Tondano ini, tim juga telah membicarakan rencana pelantikan bahkan keberangkatan pengurus pada Rakernas di Jakarta Agustus mendatang. 
 
"Kami pun telah membahas tentang persiapan pelantikan pengurus juga keberangkatan ke rakernas di bulan Agustus," jelasnya.
 
Dirinya menambahkan, pada prinsipnya LPAKN hadir di Minahasa menjadi mitra dan turut membantu pemerintah, guna memantau atau mengawasi aset maupun program yang dilaksanakan sehingga benar-benar tepat sasaran. 
 
Turut hadir dalam rakor perdana di antaranya, Wakil Ketua I Imannuel Kaloh, Sekretaris Martsindy Rasuh, Bendahara Ansje Adam, Wakil Bendahara Dewi Gerungan. (Manuel)