Lomba Sebut Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah Ditargetkan Tuntas Satu Bulan


Manado, MX
Arah pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Keuangan Daerah ditetapkan. Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan untuk penggodokannya tuntas selama satu bulan. 
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Pansus DPRD Sulut pembahas Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah, Nick Adicipta Lomban, usai pansus rapat pembahasan bersama dengan pihak eksekutif dan tim ahli, Senin (18/7), menggunakan ruang rapat komisi III DPRD Sulut. Dirinya mengungkapkan, dalam rapat tersebut, awalnya membahas secara umum.
 
"Tadi kita bahas secara umum dulu dan setelah itu disampaikan landasan-landasan yuridis, psikologisnya, dan lain sebagainya. Baru dimulai pembahasan pasal per pasal," ungkap Lomban, kepada sejumlah wartawan.
 
Lanjutnya, pada rapat berikutnya akan membahas batang tubuh dari ranperda tersebut atau isi dari ranperda ini. "Kita harapkan satu bulan bisa selesai. Artinya kalau pembahasan  berjalan dengan lancar, kita seirama berjalan lancar, kita harapkan di bulan Agustus selesai. Itu target kita," ujar Ketua Fraksi Nasdem ini. 
 
Menurutnya, waktu satu bulan sangat singkat. Meski begitu pihaknya akan berupaya bekerja optimal. "Ini kan waktu satu bulan, bukan waktu yang lama dalam sebuah pembahasan. Kita tetap berupaya perda ini selesai, ditetapkan jadi perda dalam waktu yang singkat. Bisa cepat tapi tepat," kunci Nick. (Eka Egeten)
 



Sponsors

Sponsors