Buka Bimtek Perangkat Desa, Sachrul Ingatkan Tupoksi Masing-Masing


Manado, MX

Peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memantik apresiasi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

Menurutnya, pelatihan terhadap perangkat desa wajib dilakukan untuk penguatan dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Perkataan ini dilontarkan bupati saat membuka kegiatan tersebut yang dihelat di Hotel Mercure Manado, Kamis (4/8).

“Pelatihan perangkat desa sangat perlu untuk dilakukan agar mereka betul-betul paham akan tupoksinya masing-masing,” kata Mamonto.

Top eksekutif Boltim ini mengatakan, edukasi seperti ini dapat meningkatkan wawasan kepada perangkat desa dalam membangun roda pemerintahan desa. Maka dari itu, Bimbingan Teknis (Bimtek) harus selalu dilakukan.

"Pelatihan ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan kita. Saya berharap kegiatan pelatihan atau Bimtek perangkat desa dapat sering dilaksanakan. Jika perangkat desa di boltim pintar semua, maka saya sebagai bupati bangga karena berhasil membimbing kalian," ucap Sachrul.

Sementara itu, Kepala DMMD Boltim Hendra Tangel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan materi pada pelatihan tersebut.

"Ini pertama kali di Boltim, dimana perangkat desa mendapatkan materi langsung dari Bupati Boltim dengan durasi waktu yang cukup panjang. Tentunya ini suatu kebanggaan," tandasnya. (Gazali Ligawa)



Sponsors

Sponsors