Alhabsyi Minta Pemerintah Fokus ke Daerah Angka Kemiskinan Tinggi


Manado, MX
Upaya pengentasan kemiskinan menjadi perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Wakil rakyat Gedung Cengkih meminta agar pemerintah bisa fokus kepada daerah yang angka kemiskinannya tinggi. 
 
Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Yusra Alhabsyi mengatakan, dalam proses penyusunan program kerja untuk harus memperhatikan target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut menekan angka kemiskinan. Maka dari itu dalam penyaluran bantuan, tidak harus merata atau setiap daerah mendapatkan yang sama. Namun baginya, dalam pemberiannya baiknya memperhatikan daerah yang tingkat kemiskinannya tinggi.
 
"Dimana daerah yang tingkat kemiskinannya tinggi itu yang harus digenjot. Supaya terjadi keseimbangan setiap daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya, belum lama ini di Gedung DPRD Sulut.
 
Menurutnya, hal itu belum dijadikan indikator utama dalam penilaian. Makanya dirinya berharap proses tersebut perlu dirubah. Ini agar penyaluran bantuan tidak pembagian wilayah tapi fakta di lapangan daerah mana yang angka kemiskinannya tinggi.
 
"Harus melihat daerah yang warga miskinnya banyak dimana, itu harus diprioritaskan," ujarnya. 
 
Selain itu, ia meminta agar dalam pemberian bantuan jangan cenderung hanya satu bentuk saja. Perlu disesuaikan dengan kebutuhan pencari kerja.
 
"Jangan semua katering, jangan semua bengkel. Harus menyesuaikan dengan angka pencari kerja. Karena angka pencari kerja cukup tinggi," tandasnya. (Eka Egeten)



Sponsors

Sponsors