Surya Paloh Sebut Braien Woworuntu Layak Jadi Bupati Minahasa


Tondano, MX

Dihadapan ribuan massa yang hadir di Lapangan God Bless Tondano, Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh secara resmi melantik Braien Waworuntu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bersama jajaran DPD Partai NasDem, Kabupaten Minahasa, Senin (19/9).

Pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa dihadiri juga Moerdijat, Rachmad Gobel, Siti Nurbaya, Felly E. Runtuwene, Ivanoe Semen dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) lainnya. Ada pula pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Utara (Sulut), Victor Mailangkay, G.S. Vicky Lumentut, Maximilian Lomban, Nick Lomban, Mohammad Wongso, I Nyoman Sarwa dan para pengurus DPW.

Mengawali sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa yang baru saja dilantik, Braien Waworuntu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketum Surya Paloh.

“Dalam kesempatan berbahagia ini, ijinkan saya menyampaikan terima kasih kepada tokoh bangsa, panutan inspirasi kita semua Bapak Surya Paloh yang mempercayakan saya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa,” kata Waworuntu.

Braien Waworuntu juga menuturkan bahwa Ketum Surya Paloh merupakan sosok yang inspiratif dalam membangun perpolitikan di tanah air tercinta, dan tentunya juga di tanah Minahasa.

“Saya dan kita semua doakan Bapak Surya Paloh diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa, untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan menjadi mentor demi melahirkan kader-kader terbaik di indonesia,” ucap BW sapaan akrabnya.

Usai mendengarkan sambutan dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten, acara pun dilanjutkan dengan mendengarkan orasi kebangsaan dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Orasi kebangsaan yang dibawahkan Ketum itu membuat guncang hati ribuan masyarakat yang hadir saat itu.

“Wajar partai kita mau besar, wajar jadi pemenang dan bahkan wajar Braien Waworuntu jadi bupati. Itu adalah hak kita, inilah tempat kita untuk laksanakan aktivitas idealisme,” kata Surya Paloh disambut tepukan tangan oleh kader Nasdem dan masyarakat sekitar yang hadir.

Akan tetapi kata dia, untuk mencapai itu jangan pernah sekalipun menghalalkan segala cara hanya untuk mencapai kemenangan.

“Tak ada artinya kemenangan itu. Ketika kita masih bisa bersukaria di atas tangisan saudara kita. Nasdem tidak mau pemimpin karakter seperti itu. Kita ingin maju, hebat, dihargai, tapi harus dilakukan dengan proses yang tetap berada dalam etika kepantasan dan kepatutan,” ucapnya.

Dia pun menyerukan menangkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang. Surya Paloh juga mengatakan ingin kembali ke Minahasa setelah selesai pertandingan Pemilu, untuk mendapatkan laporan bahwa Nasdem berhasil dalam berkompetisi sebagai pemenang di Minahasa ini.

“Braien orang muda yang penuh energi. Saya titipkan semangat saya untuk membawa masa depan partai ini ke depan dengan tetap menjunjung etika dan idealisme. Lakukan apa saja sepanjang kepantasan dan kepatutan itu tetap terjaga. Jangan pernah melanggar ini,” pintanya.

Dia juga meminta pengurus Nasdem untuk berteman dengan semua pihak, berbuat untuk mencari simpati dari seluruh masyarakat Minahasa.

“Mereka bukan musuh kita. Mereka adalah kawan. Kita bisa tersenyum, mengajak bercanda, duduk bersama, tukar pikiran bergotong royong bersama dengan prinsip ajaran mapalus dari tokoh Sam Ratulangi. Kita ajak semuanya, baku bantu, baku jaga, baku tongkah, karena torang samua basudara. Semoga Partai Nasdem semakin berjaya untuk melaksanakan tema pergerakan perubahan merestorasi Indonesia di Kabupaten Minahasa,” tutupnya. (Eka Egeten)

 



Sponsors

Sponsors