PBB Kawangkoan Barat Lunas 100 Persen, Camat Keintjem Apresiasi Warganya


Kawangkoan Barat, MX

Genjotan realisasi perolehan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa, terus dimaksimalkan. Bahkan hingga pertengahan September 2022, realisasi PBB tersebut boleh mencapai 100 persen.

Camat Kawangkoan Barat Meidy Keintjem mengungkapkan, capaian tersebut terus menjadi perhatian pemerintah. Tak tanggung-tanggung capain terus diperoleh 100 persen setiap tahunnya.

"Realisasi PBB sudah 100 persen, kami pemerintah terus berupaya agar pajak sumber pendapatan asli daerah (PAD) haruslah maksimal. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam pengembangan daerah dari berbagai faktor," kata Keintjem, Selasa (20/09).

Dijelaskannya, dari jumlah 10 desa yang ada di Kawangkoan Barat, rata-rata kesadaran membayar pajak warga sangat tinggi. Hal ini juga di dasari oleh edukasi dari Pemerintah Desa (Pemdes), baik hukum tua dan perangkatnya kepada masyarakat untuk taat membayar pajak.

"Setiap tahun terus kami capai, tiap tahun 100 persen," terangnya.

Mantan Camat Kawangkoan ini berharap dan berpesan, warga Minahasa khususnya Kecamatan Kawangkoan Barat agar tetap memperhatikan kesadaran dalam hal membayar pajak.

"Pajak merupakan sebuah kewajiban, karena pendapatan daerah dari hasil pajak merupakan salah satu sumber pembiayaan program dan kegiatan pembangunan daerah yang di susun setiap tahunnya dalam bentuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” tutur Keintjem.

Atas kerja sama masyarakat serta semua pihak yang ikut berperan dan berdedikasi untuk tercapainya masyarakat yang taat akan pajak, Camat Keintjem mengucapkan terima kasih serta apresiasi setingi-tingginya kepada warga Kawangkoan Barat.

"Mudah-mudahan hal yang baik ini bisa terus dipertahankan dan menjadi contoh yang baik, serta teladan bagi warga dalam membayar PBB," tandasnya. (Baim)