Bantuan Kemensos Buat Penyandang Disabilitas Kota Tomohon Disalurkan


Tomohon, MX

Puluhan penyandang disabilitas di Kota Sejuk diberi perhatian melalui penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Bantuan secara simbolis diserahkan Walikota Caroll Joram Azarias Senduk di Kantor Dinas Sosial Kota Tomohon, Selasa (22/11).

Adapun bantuan tersebut, berup alat bantu kursi roda diberikan kepada 13 orang. Kemudian, 22 orang menerima bantuan kewirausahaan, yakni peralatan usaha warung makanan, peralatan tukang kayu, ayam, dan pakan ternak, isi warung sembako, usaha jual pulsa, bahan produksi usaha hollow brik, serta peralatan toko onderdil.

Di kesempatan itu Senduk menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengapresiasi Kemensos RI. Sebab, melalui Sentra Tumou Tou, Kemensos telah memberikan perhatian kepada kaum disabilitas lewat bantuan ini.

"Kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik para penerima. Harapannya, program ini dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tomohon," kata Senduk.

Diketahui, Pemkot Tomohon sebelumnya telah membuat permohonan bantuan yang disodorkan ke Kemensos. Alhasil, saat ini bantuan dimaksud sudah tersalurkan kepada para penerima manfaat.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial, Thomly Lasut, dan Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kemensos RI, Dra Kamsiati Rotti.(hendra mokorowu)