Lantik Pengurus Karang Taruna Tingkat Manado, Angouw: Harus Mandiri


Manado, MX
Pengurus dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Tingkat Kota Manado, Masa Bhakti 2022-2027, resmi dikukuhkan, Selasa (29/11). Agenda ini digelar di Aula Serba Guna Pemerintah Kota Manado. 
 
Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan, mewakili pemerintah kota Manado ia menyampaikan selamat bertugas untuk Ketua Given Tangkudung dan seluruh pengurus yang sudah dilantik. 
 
"Pemuda adalah masa depan bangsa, pemuda-pemuda masa depan kemanusiaan yang akan meneruskan keberlangsungan umat manusia yang ada di bumi ini, jadi tentu harus dibekali dengan mental dan moral yang berlaku," kata Angouw.
 
Ditambahkannya, kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa bekerja dan berkonsolidasi dengan berlandaskan prinsip organisasi. 
 
"Dalam setiap organisasi pasti ada tujuan. Saya berharap rekan-rekan jangan of the trek. Harus on the trek, dengan tujuan dan prinsip-prinsip organisasi seperti bangsa kita. Kita jangan lari dari nilai-nilai Pancasila," ujarnya.
 
"Saya berharap Karang Taruna bisa mengampanyekan, mempraktekkan nilai-nilai Pancasila, mempersiapkan generasi muda untuk membangun bangsa ini ke depan. Harus mandiri, itu tanamkan kepada anak-anak muda," lanjutnya. 
 
Lebih lanjut, ditegaskan etos kerja dari generasi muda harus tinggi dan tidak boleh malas. 
 
"Kita harus mencapai keadilan sosial. Kalau pemalas dan rajin dapa sama, nda adil itu secara sosial. Yang rajin musti dapa lebe dari pang malas. Makanya, musti rajin, musti pinter. Saya berharap etos kerja dari pemuda-pemuda kita nanti ini harus tinggi dan tentu harus berjiwa sosial karena kita adalah bangsa yang beradab," tandasnya. (Eka Egeten)
 



Sponsors

Sponsors