BKPSDM Boltim Terapkan Disiplin dan Sanksi Bagi PNS Tidak Masuk Kantor


Tutuyan, MX

Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menerapkan disiplin dan sanksi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak masuk kerja.

Pernyataan ini dilontarkan Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto. Ia menuturkan, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin dan aturan ini di antaranya mengatur hukum atau sanksi jika PNS melanggar kewajiban.

“Sudah di atur di PP 94 Tahun 2021 tentang disiplin PNS,” kata Mamonto, Senin (14/11).

Ia menyebutkan, para pimpinan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus mengambil tindakan dan pembinaan sesuai ketentuan dengan melakukan panggilan dinas untuk PNS.

“Terlebih dahulu masing-masing pimpinan SKPD melakukan pembinaan secara berjenjang, nantinya secara administrasi harus sesuai dengan ketentuan yaitu dibuatkan panggilan dinas,” terangnya.

Kepala BKPSDM Boltim ini menegaskan, bila terbukti ada PNS yang tidak masuk kantor maka akan diberikan sanksi pemotongan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan mendapatkan surat teguran.

“Disiplin itu datang dari diri sendiri, apabila seorang ASN sudah terbiasa dengan disiplin waktu, maka dia akan melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. (Gazali Ligawa)



Sponsors

Sponsors