Berikan Pelayanan Pendidikan Menyeluruh, Pemkab Boltim Siapkan Dua SLB


Tutuyan, MX

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), menyiapkan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii mengatakan, hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan secara menyeluruh terhadap semua masyarakat tentang akses pendidikan.

“Ada beberapa bagian masyarakat yang memiliki keterbatasan aspek fisik maupun mental, ini juga menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah dan di support luar biasa oleh Pak Bupati. Pak Bupati memerintahkan kami untuk segera menyiapkan Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ujar Damopolii, Selasa (15/11).

Ia menyebutkan, proses pendataan sementara berjalan tentang anak-anak yang masih berada di usia sekolah dan akan di didik tersendiri, kemudian  pihaknya akan menyiapkan dua SLB.

“Yang terbentuk di sini sudah ada di Modayag level satu namun kami akan mempersiapkan dua SLB, baik di Modayag maupun di Kotabunan bersatu,” terangnya.

Ia pun berharap, SLB ini dapat di support seluruh masyarakat khususnya yang mempunyai keterbelakangan fisik maupun mental untuk mendapatkan pelayanan pendidikan yang sama dengan siswa-siswi lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan kepercayaan kepada pihak SLB untuk mendidik putra-putri terbaik Boltim yang memiliki keterbatasan fisik maupun mental. ini menjadi tanggung jawab bersama, baik itu orang tua maupun pemerintah,” tandasnya. (Gazali Ligawa)

 



Sponsors

Sponsors