Bunda Syanet Jelaskan Belajar Menyenangkan di SD GMIM VIII Tomohon


Tomohon, MX
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon, Jeandarc Karundeng, kunjungi Sekolah Dasar (SD) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) VIII Tomohon, Rabu (31/5/2023). 
 
Kedatangan istri tercinta Wali Kota Tomohon Caroll Senduk ini, disambut gembira oleh Kepala Sekolah SD GMIM VIII Tomohon, Lepina Runtulalo, S.Pd., guru-guru berserta para siswa yang menampilkan sejumlah tarian yakni kawasaran dan tarian khas papua. 
 
Saat membawakan sambutan, Bunda PAUD yang biasa disapa Bunda Syanet ini mengapresiasi sambutan baik dari pihak sekolah. 
 
"Senang sekali bisa berada di sini. Di SD GMIM VIII Tomohon. Luar biasa sudah disambut dengan tari-tarian oleh adik-adik. Ada tarian kawasaran, ada tarian sajojo," kata bunda Syanet di hadapan para siswa, guru beserta kepala sekolah.
 
Pada kesempatan itu juga, dia menitipkan pesan sekaligus mengajak kepada guru-guru di sekolah tersebut, untuk mewujudkan cita-cita Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yakni Merdeka Belajar. 
 
"Belajar itu harus menyenangkan. Jangan sampai anak-anak stres ketika berada di sekolah. Sebentar ada anak-anak yang dari TK yang akan masuk, tolong jangan ada lagi tes baca, tulis hitung. Karena salah satu bahagian juga dari merdeka belajar, anak-anak tidak boleh dipaksakan," kunci Bunda Syanet. 
 
Diketahui, hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Dolvin Karwur, Sekretaris Dinas Sonny Saruan beserta rombongan, serta perwakilan dari orang tua siswa. (Hendra Mokorowu) 
 



Sponsors

Sponsors