Posumah Seriusi Kenyamanan Pasar Tomohon


Tomohon, MX
Perusahaan Umum Daerah (PD) Pasar Beriman Tomohon terus lakukan kiat untuk memaksimalkan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan sekitar pasar.
 
"Salah satu kiat yang sedang berjalan dan diperhatikan adalah kebersihan. Kebersihan dan kenyamanan dari pasar itu menurut kami harus konsisten. Itu harus jalan terus supaya pengunjung yang datang memang merasakan kenyamanan. Artinya bukan hanya berbelanja tapi dapat menikmati suasana nyaman," ujar Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tomohon, Yanes Mongi Posumah, S.Th., saat bersua di Pasar Beriman Wilken Tomohon, Kelurahan Paslaten I, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon. Kamis (08/06/2023).
 
Selain sebagai pusat perbelanjaan Kota Tomohon, Posumah juga mengatakan kenyamanan bisa menjadikan pasar sebagai  tempat kuliner. 
 
"Jadi itu salah satu kiat untuk mendorong pengunjung datang ke Pasar Tomohon. Karena kan ada pengunjung yang datang, yang mungkin cuma jalan-jalan, tapi karna nyaman sampe singgah makan di tempat-tempat kuliner," ujarnya.
 
Selain itu, menurutnya layanan publik juga terus dijaga dan dirawat.
 
"Juga untuk toilet yang digratiskan, kebersihannya tetap dijamin," lugasnya.
 
Posumah juga mengatakan, salah satu layanan publik yang dibuka di wilayah Pasar Tomohon adalah Panggung Rakyat Tomohon (PRT) yang mewarnai pasar hingga malam hari.
 
"Salah satu juga yang penting, yang sekarang ini sementara berjalan yaitu Panggung Rakyat Tomohon yang dilaunching oleh Pak Wali Kota. Bagi kami itu hal yang luar biasa, karena ini bisa mendorong perekonomian sehingga pasar itu bisa beroperasi hingga malam hari," paparnya.
 
Posumah menambahkan, PD Pasar juga akan berusaha agar PRT dapat dinikmati hingga pasar pun bisa dibuka malam hari.
 
"Walaupun untuk sementara ini manfaat yang dirasakan hanya sampai di dalam kuliner, tapi kita akan kembangkan untuk pasar ini dapat dibuka sampai malam. Bukan tidak mungkin di kemudian hari pasar kita sudah ada setiap hari dan berlangsung sampai malam hari," tambahnya.
 
Ditegaskan Posumah, pasar di malam hari juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
"Jadi pergerakan ekonomi juga pada malam hari bisa sangat membantu bagi para pedagang," tutupnya.
 



Sponsors

Sponsors