DPRD Tinjau Pekerjaan Berdana APBD 2012


Tondano, ME

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa yang terbagi dalam 4 kelompok, Rabu (03/07) melakukan peninjauan realisasi terhadap pekerjaan pembangunan yang menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Minahasa 2012, di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Menurut Ivonne Andris, anggota DPRD Minahasa yang diitemui Manado Express saat melakukan peninjauan di kecamatan Langowan Barat, hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari proses pembahasan pertanggungjawaban APBD Minahasa 2012.

“Masing-masing tim ditugaskan untuk melakukan peninjauan di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Saya bersama beberapa rekan dewan lainnya masuk dalam tim 2, dan melakukan peninjauan di kecamatan Langowan, Tondano dan Remboken,” Terangnya.

Dijelaskannya pula, Inspeksi ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau penggunaan dana dalam APBD Minahasa tahun 2012, apakah dananya benar-benar telah sesuai pekerjaan di lapangan atau tidak.

“Berbagai temuan yang kami dapatkan dalam inspeksi ini, akan kami masukkan dalam pembahasan dan nanti akan dicocokkan dengan laporan realisasi, apakah dana yang digunakan cocok atau tidak dengan pekerjaan di lapangan,” Timpalnya. (Jeksen Kewas)

Foto : Anggota DPRD Minahasa Ivonne Andries. (Ist)



Sponsors

Sponsors