KPU Tomohon Buka Rekrutmen PPK 2024


Tomohon, MX

Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah di Kota Sejuk terus berjalan. Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pendaftaran sudah dibuka secara resmi, Rabu (24/4). Adapun PPK yang lolos seleksi nanti, akan ditempatkan di 5 kecamatan.

Ketua KPU Kota Tomohon, Albertien Vierna Pijoh SE membacakan surat pengumuman dengan nomor 117/PP.04.2-Pu/7173/4/2024 sesuai PKPU 8 tahun 2022 dan PKT 476 tahun 2024. Kata dia, PPK nantinya akan melakukan tugas-tugasnya dalam menghadapi pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota/Wakil Walikota Tomohon tahun 2024.

"Kami mengundang warga negara Indonesia yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri menjadi panitia pemilihan kecamatan dalam Pemilu Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota/Wakil Walikota Tomohon," sebut Pijoh.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Tomohon, Rojer Rafael Datu menambahkan, bagi masyarakat yang hendak mendaftar, bisa juga mengakses melalui aplikasi. Adalah siakba.kpu.go.id. "Jadi, berkas persyaratan dikirimkan ke aplikasi tersebut. Selanjutnya, mengirimkan dokumen asli ke Sekretariat KPU Kota Tomohon. (hendra mokorowu)



Sponsors

Sponsors