PDI Perjuangan Sulut Siapkan 125 Pelatih Saksi Untuk Pemilu 2024


Manado, MX
Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan menjadi saksi di provinsi, kecamatan hingga TPS, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) melatih pelatih saksi daerah untuk pelaksanaan Pemilu 2024.
 
Hal ini dituturkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut, Reza Rumambi, Selasa (13/6), di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulut. Ia mengatakan, sebanyak 125 orang pelatih saksi yang dilatih guna mempersiapkan Pemilu 2024. 
 
"Kegiatan diikuti sebanyak 125 orang pelatih saksi. Tujuan pelatihan untuk mempersiapkan lebih awal terkait kontestasi pemilu di 2024 nanti," kata Rumambi.
 
Ditambahkannya, PDI Perjuangan merupakan partai yang paling siap untuk menghadapi Pemilu 2024.
 
"PDI Perjuangan merupakan partai yang paling siap menghadapi Pemilu 2024. Persiapan awal untuk melatih pelatih saksi," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, para peserta diberikan sejumlah metode pembelajaran seperti ceramah, diskusi hingga simulasi pelaksanaan hari H pemungutan suara.
 
"Saksi ini sangat penting karena nanti yang menentukan suara tidak dicurangi pihak lain dan proses di tempat berjalan dengan jujur dan adil," tandas Rumambi. (Eka Egeten)



Sponsors

Sponsors